Senin, 06 Desember 2010

K O R U P S I ???

coba sekali lagi sebutin !

Coorruuuuppppttiiiooonnn !

that's true right !



Masih teringat di benak masyarakat Indonesia beberapa kasus korupsi yangmasih terbelit-belit di tubuh penegak hokum yang belum terselesaikan, atau bahkan belum terkuak. Contohya seperti kasus Gayus Tambunan yang berhasil menyeret beberapa nama petinggi di beberapa instansi dan masih banyak lainnya. Hal ini tentunya menimbulkan kemirisan bagi segenap bangsa Indonesia, betapa tidak, para pejabat-pejabat di pemerintahan yang seharusnya menjadi wakil dari rakyatnya, justru memanfaatkan jabatan yang tekah dipercayakan oleh rakyat untuk memperkaya dirinya melelui jalan-jalan yang sungguh licik. Ironisnya mereka melakukan korupsi pada proyek-prokey yang diperuntukan untuk masyarakat luas, seperti contohnya pengadaan mobil pemadam kebakaran yang menyeret pejabat-pejabat di pemprov Jawa Barat.Padahal, kalau saja semua pemimpin-pemimpin di pemerintahan/ insatansi-insatansi tingkat tinggi berlaku jujur, PASTI Negara Kesatuan Republik Indonesia akan makmur dan sejahtera, terlepas dari faktor-faktor lainnya.

Bila dipikir lebih lanjut, untuk apa melakukan tindakan seperti KORUPSI, padahal gaji dan fasilitas segala macam yang telah diberikan oleh pemerintah dinilai sudah cukup, bahkan bisa dibilang berlebih. Belum lama ini, saya mengikuti peresmian Kantin Kejujuran di salah satu SMA Negeri di Kota Bogor oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, Hendarman Supanji, beliau mengatakan bahwa bohong adalah pangkal dari korupsi, melalui Kantin Kejujuran ini semoga para siswa/siswi dapat berperilaku jujur agar dapat membangun bangsa yang sejahtera untuk kedepannya, begitulah kesimpulan yang dapat saya ambil dari sambutannya dan saya 100% SETUJU. Mengapa masih korupsi ?, sudah jelas dikatakan bahwa bohong merupakan pangkal dari korupsi, bahkan mungkin semua koruptor di Indonesia mengetahuinya.

Jadi bagi kalian semua para pembaca yang masih merasa sebagai insan kreatif penerus Bangsa Indonesia, ayo mulai dari detik ini juga pupuk dalam dalam bahwa berbohong itu HARAM adanya dan itu merupakan awal menuju tindakan KORUPSI !!. Jadi, budayakan lah jujur sebagai budaya kreatif bangsa Indonesia. Say No To Korupsi !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar